Bermain Jelly: Menyambut Musim Panas

Ini adalah musim panas ketiga kami di negara Qatar. Suhu yang mulai memanas sudah bisa kami rasakan meski belum mencapai puncaknya. Dengan kondisi seperti ini, kegiatan anak-anak lebih banyak diarahkan untuk dilakukan di dalam ruangan (baca: rumah). Selain itu, kegiatan yang biasa diikuti Alin sudah banyak yang libur sehingga kami banyak berkegiatan di rumah.

Menjelang musim panas, saya mencari-cari alternatif kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak di internet. Ternyata saya bertemu dengan blog learn4kids yang berisi begitu banyak ide aktifitas kreatif buat anak.

Terinspirasi dari blog tersebut, saya mengajak anak-anak bermain jelly. Buat Nina, permainan yang termasuk sensory play ini banyak sekali manfaatnya. Kalau ingin membaca lebih jauh tentang sensory play, silakan berkunjung ke blog homeschoolinmama, learn4kids, atau di sini. Tidak hanya Nina, Alin juga menikmati permainan ini.

Sebenarnya bermain jelly ini sama seperti bermain playdough. Hanya saja, media permainannya yang saya ubah supaya lebih bervariasi. Kelebihan jelly ini adalah aman jika termakan anak. Ini jadi faktor penting bagi saya dalam memilih permainan karena saat ini Nina sedang dalam fase senang memasukkan segala macam benda ke dalam mulutnya 🙂

page

#uti

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s